Harga Ikan Arwana Golden Red Terbaru

Harga ikan jenis arwana golden red dewasa dan anakan

Harga ikan arwana golden red bervariasi di pasaran, tergantung penjual serta daerahnya. Hati-hati, jika tidak cermat, Anda dapat mengalami penipuan harga ikan arwana. Banyak oknum yang sengaja memanfaatkan kelangkaan ikan arwana menjadi berharga mahal, padahal ikan arwana pun banyak jenisnya.

Ikan arwana golden red merupakan ikan endemic dari Indonesia, tepatnya dari pulau Sumatera. Ikan ini harganya cukup mahal, harga termahal ikan arwana golden red mencapai 15 juta rupiah jika ukurannya besar, mencapai 50 cm. Bahkan, harga bibit ikan ini pun mencapai 700 ribu rupiah meski masih berukuran kecil.

Artikel ini akan mengulas tentang harga ikan arwana golden red terbaru. Namun sebelum itu, Anda harus tau ciri-ciri yang membedakan ikan arwana golden red dengan arwana jenis lainnya.

Ciri-ciri ikan arwana golden red yaitu berwarna kuning keemasan, Saat berenang, sisiknya akan terlihat berkilau. Bentuk tubuhnya pun lebih lebar dari arwana jenis lainnya.

Baca juga: Cara Budidaya Ikan Arwana

Harga Ikan Arwana Golden Red


Harga ikan arwana golden red memanglah mahal. Namun, ikan tersebut tetap dicari karena keunikan serta keindahannya. Anda dapat memelihara ikan ini di akuarium sebagai penghias di dalam rumah Anda. Karena ikan ini merupakan golongan karnivora, Anda dapat memberikan pakan cacing, kecebong, katak kecil, atau pakan khusus lainnya.

Untuk harga murah dari ikan arwana golden red ini, Anda dapat mencarinya di toko ikan hias ataupun toko online. Sebab, ikan arwana dihargai semurah-murahnya di kisaran harga Rp. 500.000, itu pun tergantung jenisnya.

Ikan arwana yang harganya paling murah ada jenis ikan arwana brasil yang warnanya silver. Saat dewasa, ikan tersebut dihargai sekitar dua juta rupiah.

Perlu Anda ketahui, ikan arwana golden red pun ada jenis-jenisnya. Ada jenis cross back golden dan red tail golden. Keduanya tampak mirip, namun perbedaannya terletak pada warnanya.

Untuk ikan cross back golden, warna emasnya terletak di seluruh tubuh dan punggung, sedangkan red tail golden punggungnya ditutupi warna kelabu.

Harga ikan arwana golden red dipengaruhi jenis, usia, serta ukurannya. Semakin besar ikan, semakin mahal pula harganya. Anda dapat menjadikan ikan arwana sebagai mata pencaharian yang menguntungkan. Anda dapat membeli ikan arwana ketika masih kecil dan merawatnya hingga dewasa. Dengan itu, Anda akan memperoleh keuntungan dari harganya yang mahal.

1. Harga Ikan Arwana Golden Red Anakan


Ikan arwana golden red ini sangat diminati. Biasanya, pengusaha ikan akan menginvestasikan uangnya dengan merawat ikan arwana. Ikan arwana golden red anakan dibeli ketika masih kecil, lalu dijual kembali saat sudah besar dan harganya semakin mahal.

Untuk ikan arwana golden red anakan, harganya bervariasi sesuai ukuran dan usianya.

  1. Ukuran 12 cm dan berusia ekitar 2 bulan dihargai Rp.700.000 – Rp.1.000.000,00.
  2. Ukuran 12 – 18 usia sekitar 3 bulan harganya Rp.1.000.000 – Rp.2.000.000,00.
  3. Ukuran 18 – 25 cm atau sekitar 3 – 6 bulan, harganya Rp.2.000.000 – Rp.3.500.000,00.
  4. Selanjutnya, ukuran 25 – 30 cm usia sekitar 6 – 8 bulan dihargai Rp.3.500.000 – Rp.4.500.000,00.
  5. Dan untuk ukuran 30 cm ke atas dengan usia 8 bulan ke atas, harganya mencapai lebih dari Rp.4.500.000,00.

Demikianlah harga ikan arwana golden red anakan. Meskipun masih anakan dan berukuran kecil, harganya sangat mahal, bukan?

Baca juga: Tips Cara Merawat Anakan Ikan Arwana

2. Harga Ikan Arwana Golden Red Dewasa


Harga golden red dewasa lebih mahal lagi ketimbang anakannya. Sebab, ikan arwana golden red dewasa ini sangat cantik ketika sedang berenang. Sisik kuningnya terlihat berkilauan sehingga dinamai “Sang Naga Emas” atau juga disebut “The Golden Dragon”. Banyak orang yang rela membayar mahal demi mendapatkan ikan ini, meski ikan ini sudah dinyatakan langka.

Berikut adalah harga arwana golden red dewasa.

Ukuran 35 cm dengan usia ekitar 8 bulan ke atas, harganya Rp.6 .000.000,00. Ukuran 40 cm atau sekitar 8 bulan ke atas dihargai Rp. 8.500.000,00. Untuk ukuran 50 cm ke atas, harganya bisa mencapai lebih dari 15 juta rupiah.

Ukuran Harga
Golden red 30 cm 4.5 jutaan
Golden red 35 cm 6 jutaan
Golden red 40 cm 8.5 jutaan
Golden red 50 cm 15 jutaan

Baca juga: Tips Cara Memelihara Ikan Arwana

Harga ikan arwana golden red memang bervariasi. Ketika Anda hendak membeli ikan arwana, pastikan Anda telah mengetahui jenis-jenis serta harganya supaya tidak kebingungan bahkan dibohongi oleh penjual. Selamat memilih ikan!

Labels: Ikan arwana

Thanks for reading Harga Ikan Arwana Golden Red Terbaru. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Harga Ikan Arwana Golden Red Terbaru"