Ketahui Jenis Ikan Louhan Bonsai Terbaik Untuk Peliharaan Anda

Jenis ikan louhan
Gambar ikan louhan bonsai

Jenis ikan Louhan Bonsai belum banyak diketahui banyak orang. Ikan Louhan merupakan ikan yang terkenal atas keunikan bentuk tubuhnya dan keindahan corak warna serta motif pada sisik di seluruh tubuhnya. Secara umum ikan Louhan identik dengan warna merah cerahnya dan jenong di kepalanya yang terbentuk dari lemak yang membesar sehingga bertransformasi menjadi daging. Terdapat puluhan jenis ikan Louhan yang dibudidayakan serta diperjualbelikan di pasaran ikan hias di Indonesia.

Salah satunya adalah jenis ikan Louhan Bonsai, mungkin terkesan aneh bagi para pemula yang ingin memelihara ikan Louhan jenis Selaras dengan penamaannya, ikan jenis ini identik dengan bentuk tubuh yang kecil meski usianya telah menginjak dewasa dan semakin kecil serta memiliki corak warna atau motif sisik yang cantik maka makin mahal ikan Louhan tersebut.

Penasaran lebih lanjut terkait seperti apa saja jenis ikan Louhan dengan ukuran Bonsai ini? bisa anda ketahui secara seksama dalam informasi di artikel ini.

Baca juga: Cara Budidaya Ikan Louhan

Jenis Ikan Louhan Bonsai


Ikan Louhan Bonsai adalah primadona ikan hias yang memiliki habitat asli di Malaysia dan Taiwan serta dipercaya akan membawa keberuntungan bagi pemiliknya. Tidak sabar untuk menikmati memelihara ikan hias ini secara langsung, terlebih dahulu mari kenal secara jeli varian ikan Louhan Bonsai pada informasi di bawah ini.

Serba-Serbi Jenis Ikan Louhan Bonsai


1. Varian Ikan Louhan Bonsai Kamfa

Jenis louhan bonsai kamfa

Jenis pertama ikan Louhan bonsai yang sudah tidak asing bagi pencinta ikan Louhan ini adalah ikan Louhan Kamfa yang memiliki habitat asli di Singapura dan Indonesia. Ikan jenis ini identik dengan karakteristiknya yakni warna sisik yang merah merona dengan paduan corak bintik-bintik putih di seluruh bagian dari mulai kepala hingga ekor.

Ikan Louhan Kamfa yang dikenal dengan nama ikan Louhan mutiara dihargai Rp.3.500.000,- per ekornya dalam ukuran dewasa bahkan bisa lebih mahal tergantung dari keharmonisan corak dan warnanya, sedangkan untuk Bonsai anakanya dihargai sekitar Rp.850.000,- per ekornya.

Varian Ikan Louhan Bonsai Super Red Dragon

Jenis ikan louhan bonsai srd

Ikan jenis selanjutnya adalah ikan Louhan Super Red Dragon atau disingkat SRD yang memiliki habitat asli di Thailand. Ikan ini merupakan peranakan kombinasi dari jenis Louhan Cencu dan ikan Cichild dengan karakteristik khas benjolan yang besar dengan kombinasi warna merah dan kuning keemasan pada sisik di seluruh tubunya.

Ikan Bonsai SRD dalam ukuran dewasa dapat dibeli dengan harga Rp.1.500.000,- per ekornya dan Rp.400.000,- untuk pembelian setiap ekor anakanya. Baca Juga Mengenal Jenis Ikan Louhan SRD

Varian Ikan Louhan Rainbow King

Jenis ikan louhan rainbow king

Ikan Louhan Rainbow King merupakan ikan Louhan yang sangat unik dan berbeda dari ikan Louhan lainya karena memiliki warna lebih dari satu bahkan 5 warna berbeda dalam tubuhnya. Ikan jenis ini merupakan peranakan dari jenis ikan Louhan yang memiliki jenis yang berbeda dan memiliki habitat asli di Amerika Latin.

Jenis ikan louhan ini terbilang mahal dengan harga pembelian minimal Rp.3.000.000,- atau lebih sesuai dengan corak serta warnanya dan anakanya dijual sekitar Rp.650.000,- per ekornya.

Varian Ikan Louhan Kemalau

Jenis Ikan Louhan Kemalau

Ikan Louhan ini berasal dari Thailand dan memiliki dua warna tubuh yakni kombinasi merah tua dan merah muda. Untuk harga dari ikan Louhan ini bisa dibilang cukup murah sekitar Rp.600.000 dan untuk anakan tergolong bonsai murah hanya dengan harga Rp.150.000,- per ekornya.

Varian Ikan Louhan Super Red Texas

Gambar Ikan Louhan Super Red Texas

Ikan Louhan ini berhabitat di Thailand dan dikarakteristikan sebagai ikan dengan warna merah merona dengan bintik berpola seperti Strawberry di seluruh tubuhnya. Dipasaran jenis ikan Louhan ini memiliki harga sekitar Rp.2.300.000,- per ekornya dana anakan sekitar Rp.600.000,-.

Diatas merupakan penjabaran jenis ikan Louhan Bonsai kualitas terbaik yang terkenal akan keindahan warna maupun motif sisiknya dan juga keunikan bentuk tubuhnya.

Lihat juga: Daftar Jenis Ikan Louhan dan Harganya

Semoga dengan hadirnya ulasan singkat dalam artikel ini dapat menjadi referensi anda untuk bisa memilih dan membeli ikan Louhan kualitas terbaik sesuai dengan selera anda.

Labels: Ikan louhan

Thanks for reading Ketahui Jenis Ikan Louhan Bonsai Terbaik Untuk Peliharaan Anda. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Ketahui Jenis Ikan Louhan Bonsai Terbaik Untuk Peliharaan Anda"