Inilah Jenis Ikan Molly Termahal yang Pernah Ada Sampai Sekarang

Jenis ikan molly termahal
Gambar ikan molly

Jenis Ikan Molly Termahal - Salah satu ikan hias yang dapat anda pelihara di rumah adalah ikan molly, dimana nama latin dari ikan ini adalah Poecilia sp. Ukuran maksimal dari ikan molly maksimal sekitar 12 cm, namun dari ukurannya yang kecil tersebut tetap menampilkan fisik yang indah dan unik. Ikan ini juga bisa dicampur dengan ikan kecil lain dalam satu akuarium, karena sifat ikan ini adalah pendamai yang tidak suka mengganggu ikan kecil yang lebih lemah darinya.

Jenis dari ikan ini cukup banyak, tentunya setiap jenis memiliki ciri fisik yang berbeda. Namun dari beberapa jenis terdapat beberapa jenis ikan molly termahal yang ada dibandingkan dengan jenis molly lainnya.

Jenis Ikan Hias Molly Termahal


Ikan molly memang salah satu ikan hias yang sangat mudah untuk dipelihara, makanannya pun sangat simpel yaitu hanya cacing dan pelet. Molly akan terus berkembangbiak dan meneruskan keturunan, sehingga semakin ke sini muncul banyak jenis ikan molly baru sebagai akibat dari perkawinan dua ikan molly yang berbeda jenis. Sedangkan harga ikan molly sendiri sangat bervariasi, ada yang sangat murah bahkan sampai termahal. Berikut ini merupakan jenis ikan molly termahal yang pernah ada sampai sekarang yang dapat anda jadikan referensi.

2. Ikan Molly Lyretail

Jenis ikan molly termahal Santa Clause Lyretail
Santa Clause Lyretail

Ikan molly jenis lyretail ini sangatlah unik, karena bentuk ekornya yang seperti bentuk huruf U. Namun jenis ikan ini cukup sulit untuk didapatkan, sehingga harganya cukup mahal di pasaran. Biasanya untuk harga setiap ekornya sekitar Rp. 25.000 sampai dengan Rp. 50.000, harga ini cukup mahal dibandingkan dengan jenis lainnya yang biasanya hanya sekitar Rp. 2000 sampai dengan Rp. 3.000.

2. Ikan Molly Golden Black

Jenis Ikan Molly Golden Black termahal
Ikan Molly Golden Black

Ciri khas yang ada pada tubuh jenis ikan molly golden black ini terdapat pada warnanya, dimana pada bagian kepala sampai dengan perut berwarna keemasan yang sangat indah. Kemudian pada bagian tubuh yang lain berwarna hitam, sehingga perpaduan antara kedua warna pada tubuh ikan jenis ini sangatlah indah dan membuatnya terlihat unik. Ikan ini cukup populer dikalangan pecinta ikan molly, namun harganya tidak terlalu mahal dibandingkan dengan jenis lyretail.

3. Ikan Black Molly

Jenis Ikan Black Molly dan harganya
Gambar Ikan Black Molly

Ikan ini disebut sebagai black molly karena warna tubuhnya yang hitam pekat, dimana hal tersebut membuat ikan ini terlihat menarik dan menjadikannya populer di antara para pecinta ikan yang ada di Indonesia. Harganya sendiri cukup mahal dibandingkan dengan jenis ikan molly lainnya, yaitu sekitar Rp. 10.000 per ekornya.

Baca juga: Cara Budidaya Ikan Molly

4. Ikan Molly Balon

Jenis harga Ikan Molly Balon
Ikan Molly Balon

Ikan molly jenis balon ini sangatlah unik seperti namanya, dimana ikan memiliki perut yang buncit dan besar menyerupai balon. Sedangkan warnanya sendiri sangat bervariasi, mulai dari molly merah, jingga, kuning, dan belang-belang. Harganya sendiri sekitar Rp. 6.000 per ekor atau jika anda mendapat harga murah, anda bisa mendapatkan 2 atau 3 ekor dengan harga tersebut.

5. Ikan Molly Marble

Jenis Ikan Molly Marble termahal
Ikan Molly Marble

Ikan molly jenis marbel ini merupakan bentuk hasil kawin silang, sehingga warnanya didominasi oleh warna putih dan ditambah dengan bercak-bercak di tubuhnya. Ikan ini cukup populer di kalangan pecinta ikan, sehingga harganya juga tidaklah murah. Ikan hasil kawin silang ini menjadi salah satu jenis ikan molly termahal.

6. Ikan Molly Poecilia Latipinna

Jenis Molly Poecilia Latipinna
Molly Poecilia Latipinna

Nama latin dari jenis ikan molly ini adalah Poecilia Latipinna, ikan ini cukup unik karena mempunyai sirip punggung yang cukup lebar dengan beberapa bintik di tubuhnya. Habitat asli dari jenis ikan molly ini adalah di sungai San Antonio, Texas. Ikan ini cukup populer, sehingga harganya juga cukup mahal dibandingkan dengan jenis ikan molly lainnya.

Lihat juga: Daftar Harga Ikan Molly Terlengkap

7. Ikan Molly Wild Green Sailfin

Jenis Ikan Molly Wild Green Sailfin
Molly Wild Green Sailfin

Nama latin dari jenis ikan molly ini adalah Poecilia Petenensis, dimana ikan molly ini termasuk ke dalam kelompok molly sailfin atau molly dengan sirip yang panjang. Biasanya ikan ini akan mudah di jumpai di kawasan Danau Peten Guatemala, Afrika Tengah. Ikan ini cukup populer, sehingga harganya juga megikuti kepopulerannya.

Cek juga: Perbedaan Ikan Platy dan Molly

Ketujuh jenis ikan molly termahal tersebut memang memiliki harga yang tidak tinggi dibanding jenis ikan hias lainnya, namun ketujuh jenis ikan molly tersebut termasuk yang termahal dibandingkan dengan jenis ikan molly lainnya yang biasanya hanya sekitar Rp. 2.000 sampai Rp. 3.000 per ekornya. Pada dasarnya harga ikan molly semua jenis tidak mencapai ratusan ribu. Semoga bermanfaat.

Labels: Ikan molly

Thanks for reading Inilah Jenis Ikan Molly Termahal yang Pernah Ada Sampai Sekarang. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Inilah Jenis Ikan Molly Termahal yang Pernah Ada Sampai Sekarang"