5 Cara Mempercepat Pertumbuhan Ikan Guppy, Melalui Makanan

Tips cara mempercepat pertumbuhan ikan guppy

Bagi Anda pecinta ikan guppy pastinya ingin mengetahui bagaimana cara mempercepat pertumbuhan ikan guppy. Ketahuilah bahwa salah satu caranya dapat dilakukan dengan memberikan menu makanan yang alami secara rutin pada ikan guppy. Namun, untuk merangsang nafsu makan ikan tersebut Anda juga dapat memberikan makanan seperti pelet, roti ataupun kuning telur. Sebagai salah satu jenis ikan hias yang sangat bagus untuk dipelihara memang membuat sebagian besar orang ingin membudidayakannya.

Salah satu cara membudidayakan ikan guppy dapat dilakukan dengan menjaga kebersihan tempat tinggalnya kemudian memberikan menu makanan sehat untuk ikan. Sebagai ikan hias yang dibandrol dengan harga cukup mahal tentunya membuat sebagian besar orang ingin membudidayakannya dalam jumlah banyak, kemudian ingin membuat pertumbuhan ikannya menjadi sangat cepat. Artikel ini akan mengulas lebih detail informasinya untuk Anda.

Makanan yang Percepat Pertumbuhan Ikan Guppy


Ingin mengetahui bagaimana cara mempercepat pertumbuhan ikan guppy? Ketahui caranya dengan memberikan makanan yang sangat bagus dikonsumsi oleh jenis ikan guppy. Untuk mengetahui informasi lebih jelasnya maka simak informasi detailnya dalam uraian list di bawah ini.

1. Cacing Halus

Cacing halus yang bentuknya sudah dalam teksture halus ternyata juga dapat menjadi pakan ikan guppy yang sangat dapat membantu pertumbuha ikannya menjadi sangat cepat. Tentunya, cacing halus merupakan salah satu jenis makanan alami yang kini cukup sulit dicari. Bahkan, harganya juga bisa jadi lebih mahal.

Apabila Anda secara terus menerus diberikan cacing halus, ikan guppy pasti akan merasa bosan. Oleh karena itu, berikanlah bergantian dengan berbagai jenis pakan yang lainnya seperti jenis makanan olahan yang dapat merangsang nafsu makan ikan.

Baca juga: Penyakit Ikan Guppy dan Tips Cara Mengobatinya

2. Tahu

Apabila Anda merasa ikan guppy tidak dapat memiliki nafsu makan yang tinggi maka perlu Anda pikirkan untuk membuat pakan buatan ataupun Anda juga bisa memberikan jenis makanan hasil olahan seperti tahu. Ketahuilah bahwa ternyata ikan guppy juga sangat menyukai tahu.

Namun, dalam memberikan olahan makanan tahu Anda memang harus memberikannya dalam bentuk yang sudah dihaluskan sehingga dapat dengan mudah dikonsumsi oleh ikan guppy. Dengan demikian tahu ini juga dapat dijadikan makanan campuran ketika sudah terlalu sering memberikan jenis makanan alami.

3. Kuning Telur

Berikutnya, Anda juga dapat menggunakan cara mempercepat pertumbuhan ikan guppy dengan kuning telor. Nah, dengan memberikan menu makan kuning telor ternyata akan membantu pertumbuhan dalam mencerahkan warna corak ataupun motif ikan guppy. Namun, kuning telur ini memang akan membuat akuarium menjadi bau amis sehingga Anda perlu menguras dan lebih intensif dalam menjaga kebersihan akuarium.

4. Jentik Nyamuk

Selanjutnya, Anda juga dapat memberikan menu makan kepada ikan guppy dengan makanan jentik nyamuk. Ternyata, jentik nyamuk ini sangat mampu mempercepat pertumbuhan ikan guppy. Selain memberikan makanan yang mempercepat pertumbuhan ikan maka Anda juga harus mengetahui cara merawat ikan guppy yang tepat agar membuat pertumbuhan guppy menjadi terawat dan terjaga.

Menjaga tempat tinggal ikan guppy menjadi salah satu hal utama yang harus diperhatikan karena dapat mempengaruhi segala proses pertumbuhannya apabila tidak dijaga kebersihannya.

Baca Juga: Cara Budidaya Ikan Guppy

5. Cacing Sutra

Ketahuilah ternyata cacing sutera juga dapat dijadikan sebagai salah satu jenis makanan yang paling mampu mempercepat pertumbuhan ikan guppy. Dengan bentuk ataupun teksturenya yang sangatlah halus dan lembut ternyata menjadi jenis makanan yang paling recomended.

Sudahkah Anda mengetahui bahwa Anda dapat memperkembangbiakan cacing sutra sendiri, namun jika ingin membelinya kini sudah cukup banyak tempat yang menjual cacing sutera.

6. Kutu Air

Kutu air ternyata juga menjadi salah satu jenis makanan yang dapat memproses pertumbuhan ikan guppy lebih cepat. Bahkan, juga sangat mampu membuat ikan guppy berkembang biak. Dengan demikian maka sebaiknya Anda juga memberikan jenis makanan alami kutu air yang baik untuk pertumbuhan ikan. Apabila Anda merasa terlalu monoton dalam memberikan makanan pada ikan guppy maka sebaiknya perpadukan dengan berbagai menu pakan yang lainnya.

Baca Juga: Ciri-ciri Ikan Guppy Dragon

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa ada banyak jenis makanan yang bisa digunakan sebagai cara mempercepat pertumbuhan ikan guppy dalam waktu yang singkat.

Labels: Ikan guppy

Thanks for reading 5 Cara Mempercepat Pertumbuhan Ikan Guppy, Melalui Makanan. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "5 Cara Mempercepat Pertumbuhan Ikan Guppy, Melalui Makanan"