Berapa Harga Ikan Hias Lemon?

Harga ikan lemon terbaru

Harga ikan lemon sangat murah. Ikan lemon merupakan jenis ikan yang berwarna kuning cerah yang mirip sekali dengan warna buah lemon. Ikan ini merupakan jenis ikan yang kalem atau non agresif. Di dalam dunia ilmiah, jenis ikan ini memiliki nama Latin neolamprologus.

Ikan ini sangat cocok untuk pemula yang memiliki pengalaman sedikit dalam perawatan ikan. Selain itu, ikan lemon juga sangat berpotensi sebagai peluang usaha. Ulasan lengkapnya, bisa dilihat dalam uraian berikut ini.

Harga Ikan Lemon di Pasaran


Seperti yang sudah kami uraikan sebelumnya, ikan lemon memiliki harga yang cukup terjangkau. Anda yang ingin memelihara, cukup dengan mengeluarkan budget sebesar Rp20.000 ukuran medium dan Rp. 30.000 untuk ukuran size big. Sangat terjangkau harganya, selain itu, memiliki peluang untuk bisa laku keras di pasaran. Jika Anda berminat, bisa mencoba peluang budidaya ikan lemon.

Budidaya Ikan Lemon Terbaik di Indonesia


Terdapat beberapa tips yang bisa Anda lakukan dengan mudah terkait dengan cara budidaya ikan lemon. Trik yang kami berikan ini mulai dari persiapan kolam, sampai proses pembesaran anakan ikan lemon. Langsung saja simak uraian lengkapnya berikut ini.

1. Persiapan dan Tempat Pemijahan Ikan Lemon

Tahap pertama yang harus Anda lakukan yaitu menyiapkan wadah, air, serta tumbuhan air sebagai tempat tinggal ikan lemon. Di sini akan menggunakan wadah akuarium sebagai contohnya. Bukan hanya akuarium saja, Anda juga bisa menggunakan tempat lain seperti kolam, ember, atau bak besar.

2. Proses Pemilihan Indukan Lemon

Pemilihan indukan lemon merupakan hal yang perlu diperhatikan. Pemilihan indukan yang tepat akan berpengaruh dengan keberhasilan budidaya ikan lemon itu sendiri. Hal itu dikarenakan indukan yang kurang bagus, maka mendapatkan anakan yang kurang bagus pula.

Dengan demikian, Anda sebaiknya memilih indukan yang berkualitas supaya anakan dari ikan lemon tersebut juga berkualitas. Sebelum memilih indukan yang berkualitas, Anda juga harus membedakan terlebih dahulu mana ikan lemon yang jantan serta ikan lemon yang betina.

3. Proses Pemijahan Ikan Lemon

Setelah Anda berhasil menemukan indukan yang berkualitas, tahap selanjutnya yaitu memasukkan ikan ke dalam kolam akuarium. Proses pemasukan ikan ke dalam akuarium ini disebut dengan pemijahan. Proses pemijahan ditandai dengan kedua indukan ikan lemon yang saling kejar-kejaran. Hal tersebut menandakan jika kedua ikan tersebut sudah jodoh dan siap untuk kawin.

Tunggulah hingga ikan tersebut mengendap-endap di bawah air pada dasar akuarium. Jika ikan sudah melakukan hal tersebut, maka ikan sudah bertelur. Itulah sebabnya, kenapa Anda harus meletakkan tumbuhan atau potongan pipa di dasar aquarium.

Baca juga: Cara Memelihara Ikan Lemon Agar Tetap Sehat

Ketika musim bertelur, ikan lemon betina mampu menghasilkan telur hingga 100 butir. Telur yang dihasilkan tersebut akan menetas dalam jangka waktu kurang lebih 4 hari. Pada tahap ini, Anda bisa memisahkan indukan ikan lemon atau tetap menyampurkan beberapa hari dalam satu kolam dengan telur ikan lemon. Akan tetapi, kami menyarankan untuk memindahkan indukan dari ikan lemon ini.

4. Proses Pembesaran Anakan

Ketika proses pemijahan selesai, langkah selanjutnya yaitu proses pembesaran anakan ikan lemon. Anakan ikan di dalam dunia ikan kerap disebut dengan burayak. Jika ikan sudah bertelur dan berumur 4 hari, maka mereka akan menetas. Yang perlu Anda lakukan yaitu memberi makan berupa pakan alami. Anda bisa memberi makan berupa cacing beku, pelet, dan lainnya. selengkapnya baca disini Tips Budidaya Ikan Lemon

Harga ikan lemon yang cukup murah, maka ikan ini sangat potensi untuk cepat laku keras di pasaran. Untuk itu, jika Anda berminat maka bisa melakukan budidaya ikan lemon.

Labels: Ikan lemon

Thanks for reading Berapa Harga Ikan Hias Lemon?. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Berapa Harga Ikan Hias Lemon?"