Info Harga Ikan Hias Air Tawar Termahal saat ini

Jenis ikan hias air tawar

Ikan Hias Air Tawar Termahal - Keindahan berbagai macam jenis ikan hias di dalam akuarium seringkali dapat menyihir mata siapapun yang melihatnya. Sebagian besar orang juga mulai menggemari hobi memelihara ikan. Disamping itu, ikan-ikan yang terlihat eksotis di dalam akuarium juga dianggap dapat memberikan manfaat yang besar terhadap kesehatan karena dapat mengurangi tingkat stress seseorang.

Banyak orang juga mulai melirik bisnis budidaya ikan hias karena dianggap sangat menguntungkan. Tak ayal jika pencinta ikan hias di Indonesia semakin hari semakin berkembang pesat jumlahnya. Harga ikan hias tergolong relatif tergantung dari jenisnya. Beberapa ikan hias bahkan bernilai hingga milyaran rupiah karena keunikannya. Berikut kami suguhkan informasi terkait ikan hias air tawar termahal saat ini.

Informasi Daftar Ikan Hias Air Tawar Termahal


1. Ikan Koi Jepang

Gambar ikan koi doitsu sanke
Gambar koi Doi

Ikan koi seringkali memiliki makna filosofis di setiap daerah. Dalam budaya Jepang, ikan koi dianggap sebagai hewan yang mulia sehingga sangat dihormati. Menurut kepercayaan masyarakat Jepang, ikan koi mampu berenang di air terjun besar dengan berani. Tidak heran jika salah satu ikan hias air tawar termahal ini dianggap sebagai simbol kesuksesan karena merepresentasikan sifat pekerja keras.

Masyarakat umum seringkali memandang jenis ikan hias ini memiliki nilai yang tidak terlalu tinggi. Namun apabila anda jeli, ikan koi yang besar dengan corak yang unik bisa dibandrol dengan harga jutaan rupiah. Bahkan seekor koi berwarna emas pernah dihargai hingga 28 milyar rupiah. Disamping itu, ikan yang dianggap dapat mendatangkan keberuntungan ini bisa hidup sampai 30 tahun. cek juga bagaimana Ciri-ciri Ikan koi asli jepang

2. Ikan Discus

Ikan hias air tawar
Gambar ikan discus

Mungkin sebagian masyarakat belum terlalu mengenal jenis ikan hias ini, namun tahukah anda bahwa ikan discus memiliki nilai yang cukup tinggi?. Ikan discus merupakan ikan hias air tawar dengan ciri-ciri corak warna yang indah dengan bentuk badan yang pipih. Sesuai dengan namanya, Ikan ini dinamai discus karena bentuk badannya yang pipih mirip dengan CD. cek juga daftar harga ikan discus

Jenis ikan ini pada umumnya diminati karena corak warnanya yang sangat indah. Ikan discus memiliki berbagai warna antara lain merah, kuning, pink hijau dan warna-warna unik lainnya. Ikan discus untuk pasaran Indonesia memiliki harga yaitu berkisar antara Rp.50.000-Rp. 100.000. Ikan ini sangat diminati karena dinilai sangat menguntungkan disamping teknik budidayanya yang tergolong mudah.

Baca juga: Tips Bagaimana Cara Budidaya Ikan Discus

3. Ikan Stingray

Jenis ikan hias Polkadot stingray
Polkadot stingray

Jenis-jenis ikan hias dipasaran pada umumnya didominasi oleh ikan hias seperti koi, koki, atau arwana, namun bagaimana dengan ikan pari? Stingray merupakan sebangsa ikan pari yang juga dapat dikoleksi untuk dijadikan sebagai ikan hias yang juga bernilai cukup tinggi. Namun jenis ikan ini memiliki sedikit perbedaan dengan ikan pari pada umumnya.

Nama Polkadot stingray disematkan pada jenis ikan yang berasal dari sungai Amazon ini karena tubuhnya yang berwarna hitam dipenuhi lingkaran-lingkaran berwarna putih yang nampak seperti motif polkadot. Untuk memelihara satu ekor stingray, anda membutuhkan akuarium berukuran 180 galon.

Stringray memiliki sifat agresif sehingga untuk melindungi diri dari predator, di dalam tubuh ikan ini mengandung racun yang cukup mematikan. Polkadot stingray juga termasuk jenis ikan hias air tawar yang bernilai cukup mahal, terbukti pada sebuah kontes pameran ikan, jenis ikan ini dapat terjual dengan harga mencapai 1,4 milyar rupiah.

4. Ikan Louhan

Ikan hias louhan air tawar
Pinterest

Ikan louhan atau flowerhorn adalah jenis ikan hias yang sudah lama terkenal di Indonesia dan sempat booming pada dua dekade terakhir ini. Jenis ikan ini pada umumnya dijual pada tingkat harga ratusan ribu saja, namun terdapat beberapa jenis ikan louhan dengan tingkat keunikan yang tinggi serta corak yang menawan dihargai hingga puluhan juta rupiah.

Mungkin anda tidak terlalu sulit untuk mengenali ciri-ciri fisik dari jenis ikan ini. Ikan ini memiliki bentuk kepala depan yang sedikit benjol yang menandai ciri khas serta daya tarik tersendiri dibandingkan dengan jenis ikan hias lainnya.

Baca juga: Bagaimana Cara Budidaya Ikan Louhan untuk pemula

Harga ikan louhan cukup bervariasi tergantung dari keunikan serta corak warna yang dimilikinya. Namun Ikan louhan dapat digolongkan sebagai ikan hias air tawar termahal khususnya di Indonesia karena memiliki harga mencapai 40 juta hingga 50 juta rupiah per ekornya. cek juga daftar lengkap harga ikan louhan

5. Ikan Koi

Jenis ikan koi lokal indonesia
Ikan koi

Ikan Koi adalah jenis ikan yang berasal dari negeri sakura. Tidak hanya di Jepang, ikan koi juga sangat banyak diminati di berbagai Negara. Tak ayal jika jenis ikan ini memiliki nilai yang cukup tinggi dipasaran. Saat ini ikan koi sudah memiliki banyak variasi dan jenis karena banyaknya masyarakat yang mulai membudidayakannya. Disamping itu, semuanya jenis ikan koi juga memiliki harga yang fantastis. lihat juga jenis ikan koi tercantik di dunia

Ikan koi dengan warna yang unik serta corak yang indah dapat memiliki harga yang cukup tinggi. Apa yang membuat ikan koi sangat diminati dan memiliki harga yang tinggi? Jawabannya adalah proses budidaya yang tidak mudah. Diperlukan teknik serta keuletan yang tinggi dalam proses budidaya ikan koi sehingga dapat menghasilkan ikan koi yang berkualitas. cek juga daftar harga ikan koi terbaru

Untuk menghasilkan ikan koi yang indah memerlukan perawatan yang ekstra. Harga ikan koi berkualitas di Indonesia berkisar antara 1 jutaan hingga puluhan juta rupiah. Tak ayal jika jenis ikan ini tergolong sebagai ikan hias air tawar termahal yang banyak diminati kolektor ikan hias hingga saat ini.

Baca juga: Bagaimana Cara Budidaya Ikan Koi

6. Ikan Peppermint Angelfish

Gambar ikan Peppermint Angelfish
Peppermint Angelfish

Karakteristik fisik peppermint angelfish pada umumnya terlihat seperti ikan badut. Namun, tahukan anda bahwa peppermint angelfish tergolong ikan hias yang cukup mahal dan langka? Meskipun ciri-ciri fisik ikan ini mirip dengan ikan badut, namun anda tidak dapat menyamakan jenis ikan ini dengan ikan badut pada umumnya.

Pernahkah anda mendengar tentang jenis ikan hias yang bernilai hingga 400 juta rupiah? Peppermint Angelfish adalah jawabannya. Karena keunikan dan kelangkaan ikan ini, Tak heran jika satu ekor ikan peppermint angelfish dapat bernilai hingga ratusan juta.

7. Ikan Guppy Albino Platinum

Gambar ikan hias air tawar Guppy Albino Platinum
Guppy Albino Platinum

Tidak seperti ikan guppy pada umumnya, Guppy Albino Platinum memiliki karakteristik warna dan corak yang unik. Corak platinum yang melekat pada tubuh guppy albino platinum membuat jenis ikan hias ini terlihat menarik. Disebut albino karena ikan ini memang tampak seperti albino, sehingga tampak berbeda dari ikan guppy pada umumnya yang memiliki warna beraneka ragam.

Baca juga: Bagaimana Cara Budidaya Ikan Guppy untuk pemula

Tidak hanya itu, keunikan lain dari ikan ini akan anda dapatkan jika melihat pada bagian ekor guppy albino platinum. Kombinasi ekor crown dan ekor slayer yang dimiliki ikan ini membuat tampilan guppy albino platinum semakin memikat hati. Guppy Albino Platinum juga tergolong mahal karena satu ekornya dapat bisa dijual dengan harga sekitar 85 – 100 ribu rupiah. cek juga daftar harga ikan guppy terbaru

8. Ikan Oscar

Ikan hias air tawar termahal
Gambar ikan oscar

Ketika anda berniat untuk memelihara ikan Oscar, pastikan bahwa anda tidak meletakkan beberapa jenis ikan ini dalam satu wadah atau akuarium yang sama. Hal ini disebabkan karena jenis ikan ini dianggap kurang bersahabat dengan sesame ikan lainnya.

    Namun anda tidak perlu khawatir karena jenis ikan ini memiliki tampilan yang sangat menarik. Ikan Oscar memiliki warna gigi yang tajam dan bentuk yang cukup besar. Keunikan lain dari jenis ikan hias ini adalah karakternya yang cenderung agresif sehingga para kolektor ikan hias sangat tertarik untuk memeliharanya.

Ikan oscar juga tergolong sebagai ikan hias air tawar yang mahal karena nilai jualnya yang cukup tinggi dengan kisaran harga menyentuh angka Rp.100.000 hingga Rp.300.000 per ekornya. Perbedaan harga tersebut disesuaikan dari kualitas serta corak warna dari masing-masing ikan.

9. Ikan Vampire Tetra

Harga ikan hias Vampire Tetra
Vampire Tetra

Jenis ikan lain yang banyak diminati oleh kolektor ikan hias karena agresivitasnya adalah ikan vampire tetra. Ukuran dari ikan ini memang tidak sebesar arwana, namun vampire tetra merupakan ikan hias air yang cukup banyak diminati karena sangat agresif layaknya arwana.
Ciri-ciri fisik dari vampire tetra juga sangat unik. Sesuai dengan nama yang disematkan padanya, Ikan ini memiliki sejumlah gigi yang tajam seperti layaknya vampire. Ikan vampire tetra memiliki usia yang tidak panjang. Sehingga bagi anda yang berniat untuk memelihara ikan ini, anda perlu memperhatikan beberapa hal seperti ketelitian yang tinggi serta perawatan yang intensif.

Berbeda dengan jenis ikan hias pada umumnya yang dapat diberi makanan ikan beku atau makanan kaleng, vampire tetra terbiasa mengonsumsi ikan hidup. Sehingga bagi anda yang berencana untuk memelihara jenis ikan ini, anda perlu menyediakan ikan-ikan kecil sebagai sumber makanan ikan vampire tetra.

Disamping itu, jenis ikan vampire tetra tergolong juga sebagai ikan hias yang memiliki harga cukup mahal. Bagi anda yang tertarik dengan jenis ikan ini, anda perlu menyediakan budget hingga mencapai 1 juta rupiah untuk satu ekor nya.

10. Ikan Cupang

Harga terbaru ikan cupang hias
Ikan cupang

Mungkin anda sedikit terheran-heran, bagaimana bisa seekor ikan cupang dapat bernilai begitu mahal? Namun faktanya terdapat jenis ikan cupang yang bernilai hingga jutaan rupiah. Bagi anda, mungkin sudah tidak asing lagi dengan jenis ikan ini. Ikan cupang dikenal sebagai ikan aduan yang dikenal sangat agresif. Namun ikan ini banyak diburu oleh kolektor ikan hias karena keindahan warnanya.

Corak serta warna ikan cupang mampu menyihir siapapun yang melihatnya, tak heran jika jenis ikan ini masih saja memilki banyak penggemar. Bentuk ekor yang menawan merupakan daya tarik tersendiri bagi penggemarnya. Selain dikenal sebagai jenis ikan aduan, ikan cupang juga seringkali dikenal sebagai jenis ikan kontes. Tak heran jika ikan cupang dengan kualitas tinggi dapat bernilai hingga jutaan rupiah. Ingin Budidaya Ikan Cupang? Begini Caranya

Lihat juga: Ikan Hias Air Tawar Terindah

11. Ikan Arwana

Harga arwana super red albino termahal
Gambar ikan arwana

Siapa yang tidak tahu dengan popularitas ikan yang juga bernilai tinggi ini? Warna yang unik, corak yang indah, perawatan yang tidak rumit serta daya tahan tubuh yang kuat menjadikan jenis ikan ini banyak diminati. Arwana juga dikenal sebagai jenis ikan yang agresif. Sehingga diperlukan kehati-hatian yang cukup tinggi bagi anda yang berniat memelihara jenis ikan ini.

Banyak varian jenis ikan arwana, namun yang paling sering menjadi bahan pembicaraan karena mahalnya ikan ini adalah jenis arwana super red. Jenis silver arwana merupakan jenis arwana yang memiliki harga paling murah, sementara jenis arwana termahal adalah red albino yang dapat terjual hingga 1 milyar rupiah.
Tidak hanya itu, jenis arwana platinum juga dapat terjual dengan harga mencapai 5,5 milyar rupiah. Tak heran jika salah satu kolektor ikan arwana sampai-sampai menyematkan microchip pada jenis arwana platinum ini. Tak heran jika arwana juga dikategorikan sebagai ikan hias air tawar termahal di dunia.

Baca juga: Bagaimana Cara Budidaya Ikan Arwana untuk pemula

Demikian informasi harga ikan hias air tawar termahal. gimana ingin menambah koleksi ikan hias di rumah? atau mungkin ingin budidaya salah satu ikan hias di atas. semoga artikel ini dapat menambah wawasan anda.

Labels: Ikan hias air tawar

Thanks for reading Info Harga Ikan Hias Air Tawar Termahal saat ini. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Info Harga Ikan Hias Air Tawar Termahal saat ini"