Mengenal Ikan Lemon Secara Lengkap

Apa itu Ikan Lemon yuk kenali jenis ikan ini

Apakah Anda merupakan salah satu orang yang gemar memelihara ikan lemon. Jika memang iya, maka mengenal ikan lemon merupakan salah satu hal yang perlu Anda lakukan. Ikan lemon ini merupakan jenis ikan yang banyak sekali dipelihara oleh banyak orang. Mengenai uraian lengkap mengenai ikan lemon, akan kami bahas pada uraian berikut ini.

Ikan lemon ini sering sekali kita jumpai melalui pedagang ikan yang keliling. Ikan lemon memiliki bantuk yang indah, dan menarik. Meskipun memiliki bentuk yang indah menarik, akan tetapi ikan lemon ini ternyata sangatlah terjangkau, sehingga tidak heran jika banyak orang yang senang memeliharanya.

Mengenal ikan lemon secara lengkap


Jika ditanyakan mengenai ikan lemon, diantara Anda semua tentu sudah mengenal, serta sudah ada yang memeliharanya. Ikan lemon ini merupakan ikan jenis air tawar yang sudah cukup terkenal di masyarakat.

Bukan hanya itu saja, ikan yang memiliki warna kuning cerah ini juga sudah banyak dibudidayakan oleh para pecinta ikan. Namun apakah Anda semua mengetahui, jika ikan satu ini bukanlah ikan asli Indonesia? Ikan lemon merupakan ikan yang berasal dari benua Afrika.

Ikan lemon ini merupakan jenis ikan hias yang memiliki ukuran tubuh sedang, serta bentik yang terlihat agak pipih, dan memanjang. Terkait dengan warnanya, hampir semua tubuh ikan lemon memiliki warna kuning keemasan , mirip dengan warna buah lemon. Selain memiliki warna kuning, ada juga ikan lemon yang memiliki warna hitam pada bagian sisi atas siripnya.

Kemudian mengenai bagian kepalanya, kepala ikan lemon ini memiliki bentuk yang terlihat memanjang pada bagian atasnya, dengan mulut bagian bawah yang berbentuk datar. Siripnya tergolong cukup, yaitu mulai dari sirip utama, serta sirip kedua.

Kemudian, untuk dua buah sirip lainnya akan nampak pada bagian bawah perut, berdekatan dengan ekor yang memiliki ukuran lebih lebar. Pada bagian atas tubuhnya, ada satu sirip yang tumbuh dari punggung hingga mendekati bagian ekornya. Kemudian untuk ukuran ekornya, memiliki ukuran yang lebih lebar, serta panjang.

Cek juga: Harga Ikan hias Lemon

Mengenal ikan lemon dari ciri lainnya


Terkait dengan ciri lain yang perlu dikenali, ikan ini memiliki mata yang tampak lebar, serta bulat. Bukan hanya itu saja, ikan lemon ini memiliki ukuran mulut yang cukup lebar, serta mampu menelan lebih banyak makanan.

Selain itu, ikan yang berwarna kuning ini memiliki sifat yang cukup agresif, dibandingkan dengan jenis ikan hias lainnya. Sikap agresifnya akan ditunjukkan ketika akan mengejar ikan yang berada di dekatnya. Selain itu, ketika diberi makan, maka ikan ini juga sering berebut makanan, bahkan tidak menyisakan sedikitpun.

Mengenal ikan lemon dari habitat aslinya


Mengenai habitat aslinya, jenis ikan ini merupakan jenis ikan hias dari air tawar yang berasal dari benua Afrika, tepatnya dari danau Tangayika. Mengenai habitat aslinya, ikan lemon bisa hidup dalam kondisi air tawar yang menjadi tempat hidup. Terkait dengan kadar Phnya, memiliki kadar pH antara 7 hingga 9.0.

Bukan hanya itu saja, ikan lemon ini juga memiliki daya tahan hidup yang tinggi, serta tidak mudah mati meskipun berada di perairan jenis tawar, serta dengan kondisi pH yang bahkan berbeda dengan pH habitat aslinya. Dengan hal tersebut, maka tidak heran jika banyak orang yang senang untuk memelihara ikan lemon.

Baca juga: Cara Budidaya Ikan Lemon untuk pemula

Jika Anda tertarik untuk memeliharanya, maka kami menyarankan untuk memlihara pada ukuran akuarium yang sedang, atau lebih besar. Mengingat ikan lemon ini memiliki sifat yang sangat agresif.

Labels: Ikan lemon

Thanks for reading Mengenal Ikan Lemon Secara Lengkap. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Mengenal Ikan Lemon Secara Lengkap"