Daftar Harga Ikan Cupang Terbaru

Gambar ikan cupang giant
Gambar jenis ikan cupang giant

Buat para pecinta ikan hias, pastinya sudah sangat mengenal dengan jenis ikan satu ini, yakni ikan cupang. Bahkan bisa dibilang, ikan cupang menjadi jenis ikan hias yang paling difavoritkan oleh para kolektor. Maka dari itu, melalui artikel ini akan kami informasikan kepada Anda tentang daftar harga ikan cupang terbaru dan paling lengkap, yang pastinya harus banget Anda simak.

Ikan cupang memang memiliki bentuk yang unik dan warna yang cantik - cantik, sehingga tak heran jika jenis ikan tersebut kerap kali dijadikan sebagai ikan hias di rumah. Baik itu dengan ditempatkan di sebuah kolam di depan atau belakang rumah, maupun bisa juga diletakkan di sebuah aquarium yang diletakkan di dalam rumah. Nah, daripada harus berlama - lama lagi langsung saja simak daftar selengkapnya di bawah ini.

Daftar Harga Ikan Cupang Terbaru Dan Terlengkap


Ikan cupang halfmoon harga Rp 5.000,00 - Rp 400.000,00


Ditawarkan dengan harga yang murah hingga yang paling mahal, ikan cupang ini adalah jenis ikan yang memiliki warna sangat beragam sekali, mulai dari oranye, putih, hitam, biru, merah, dan masih ada banyak lagi. Ekor dan sirip ikan cupang tersebut memang hampir menyerupai bentuk bulan terbelah, tetapi hal tersebutlah yang membuat ikan ini menarik untuk dimiliki.

Ikan cupang serit atau crown tail harga Rp 6.000,00 - Rp 450.000,00


Memiliki nama yang unik, jenis ikan cupang ini ternyata juga menarik sekali untuk Anda miliki. Aquarium di rumah Anda pastinya akan tampak makin cantik lagi dengan adanya ikan cupang serit. Ya, meskipun ditawarkan dengan harga terjangkau hingga mahal, ikan cupang tersebut memiliki bentuk yang unik dan bertubuh unik. Memiliki pada paduan warna yang menarik, membuatnya terlihat semakin cantik.

Baca juga: Tips Memelihara Ikan Cupang

Ikan cupang laga atau plakat harga Rp 4.000,00 - Rp 350.000,00


Ditawarkan dengan harga yang sangat bervariasi, jenis ikan cupang ini ternyata juga masuk ke dalam daftar harga ikan cupang yang paling terjangkau sekali. Ikan cupang laga tersebut memiliki body yang ramping, tetapi tetap memiliki kecantikan warna tubuh yang sangat menarik sekali. Jenis ini adalah yang paling sering digunkan untuk bahan aduan para masyarakat, sebab ukurannya yang ramping sebagaimana ciri ikan cupang petarung yang handal.

Baca juga: Ciri Ikan Cupang Aduan Berkualitas Bagus

Ikan cupang cagak atau double tail harga Rp 15.000,00 - Rp 500.000,00


Diberi nama cagak, sebab jenis ikan cupang ini memiliki ciri dan bentuk ekor bersusun yang tampak sangat cantik sekali, seakan - akan terbelah menjadi dua bagian. Selain itu, jenis ikan ini ternyata juga memiliki berbagai variasi kombinasi warna yang indah. Harganya yang terbilang agak mahal ternyata tidak menyurutkan para kolektor untuk mengkoleksi jenis ikan cupang tersebut.

Ikan cupang giant harga Rp 60.000,00 - Rp 700.000,00


Jika dilihat dari segi warnanya, ikan cupang dengan jenis ini memang tak bisa dibedakan dengan jenis ikan cupang pada umumnya. Tetapi jika dilihat dari segi ukuran tubuhnya, jenis tersebut ternyata termasuk sebagai ikan cupang paling besar, yakni memiliki tubuh 3 kali lipat lebih besar dari jenis ikan cupang di atas. Berasal dari Thailand, ikan cupang ini pastinya lebih mahal, bahkan ada yang dihargai sekitar Rp 700 ribu rupiah.

Ikan cupang liar harga Rp 20.000,00 - 1 juta ke atas


Kemudian untuk jenis ikan berikut ini merupakan jenis ikan cupang paling alami, dan banyak dijumpai di perairan di seluruh penjuru dunia, baik itu di sungai, rawa, laut, dan lain sebagainya. Memang jika dilihat dari segi warna tubuh, jenis ini memang tak seindah dan secantik ikan cupang dengan jenis lainnya, tetapi jika berbicara mengenai agresifitas dan karakter galaknya, ternyata jenis tersebut tak bisa dipandang sebelah mata.

Ikan cupang bagan harga Rp 12.000,00 - 200.000,00


Ini adalah jenis ikan cupang yang memiliki bentuk agak besar dan tampak cukup kekar. Ikan cupang dengan jenis tersebut bahkan punya bulu - bulu yang lebih sedikit dari jenis ikan cupang lainnya. Hal ini karena, ikan cupang bagan merupakan jenis ikan cupang aduan. Kemudian untuk warnanya sendiri, ikan cupang ini memiliki warna hitam pekat. Tetapi demikian, sekarang sudah ada banyak sekali jenis ikan cupang ini dengan corak warna yang cantik hasil dari perkawinan sesama jenisnya.

Baca juga: Panduan Budidaya Ikan Cupang

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang daftar harga ikan cupang terbaru dan terlengkap 2019. Semoga bisa bermanfaat.

Labels: Ikan cupang

Thanks for reading Daftar Harga Ikan Cupang Terbaru. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Daftar Harga Ikan Cupang Terbaru"