Daftar Harga Ikan Arwana Termahal Di Dunia

Ikan arwana super red termahal di dunia
Gambar arwana super red

Melalui artikel berikut ini akan kami bagikan kepada Anda informasi lebih lengkapnya tentang daftar harga ikan arwana paling mahal di dunia. Tetapi sebelumnya penting sekali untuk Anda ketahui bahwa, ikan arwana ini merupakan jenis ikan paling menarik untuk dijadikan sebagai ikan hias bagi para pecinta ikan hias.

Sebab memiliki daya tarik tersendiri dibandingkan dengan jenis ikan lain pada umumnya, ikan yang hidup di air tawar ini juga memiliki berbagai ukuran, tergantung dari jenis, tempat asal, serta lingkungan hidupnya. Nah, daripada harus berlama - lama lagi langsung saja simak daftar lengkapnya tentang harga ikan arwananya berikut ini.

Harga Ikan Arwana Paling Mahal Di Dunia


Ikan arwana red tail golden harga Rp 4.5 juta rupiah


Mendapat sebutan dengan nama golden red, jenis ikan arwana satu ini asalnya dari wilayah Pekanbaru, Riau. Ikan yang dijual dengan harga mahal tersebut memiliki karaktristik warna biru, hijau, dan keemasan. Sifatnya yang natural dan lebih agresif, ikan arwana dengan jenis ini memiliki postur fisik yang bisa tumbuh hingga 90 cm.

Ikan arwana brasil atau silver arowana harga Rp 2 juta rupiah


Meskipun termasuk ke dalam daftar harga ikan arwana paling mahal di dunia, akan tetapi jenis ini ternyata juga jadi yang paling difavoritkan oleh banyak orang. Jenis tersebut bahkan menjadi yang paling sering dijumpai di perairan Indonesia, ukuran ikan dewasa dari jenis ikan arwana ini bisa mencapai 1 m. Memiliki kemampuan yang unik dan warna cantik, ikan arwana tersebut bisa melompat ke udara dari dalam air ketika hendak menangkap mangsanya.

Ikan arwana banjar atau banjar red arowana harga Rp 2 juta rupiah


Sementara itu untuk jenis ikan arwana berikut ini memiliki warna merah level 2 yang terlihat sangat cantik, tetapi ternyata tak tampak seperti ikan arwana merah pada umumnya. Panjangnya yang mencapai 90 cm membuat jenis ikan arwana ini menarik untuk dijadikan sebagai ikan hias di rumah Anda. Tergolong sebagai ikan yang sangat aktif, karakter fisik ikan arwana tersebut adalah warna sirip oranye, ekor berwarna kuning, dan harga per ekornya terbilang mahal banget.

Baca juga: Jenis Penyakit Arwana yang perlu di waspadai

Ikan arwana black golden harga Rp 18 juta rupiah


Meskipun ditawarkan dengan harga mahal, yakni Rp 18 juta rupiah per ekornya, tetapi jenis ini masih banyak peminatnya. Jenis ikan arwana tersebut memiliki warna emas dengan bagian sisiknya berwarna kehitamanan, ikan ini memang tak mudah ditemukan sehingga tak heran jika harganya sangat mahal.

Ikan arwana super red harga Rp 48 juta rupiah


Sebenarnya ini merupakan jenis ikan arwana Asia yang paling populer dan ditawarkan dengan harga mahal. Jenis tersebut memiliki warna merah yang cukup mencolok dan atraktif, sehingga menjadi salah satu yang paling difavoritkan oleh para kolektor. Biasanya ikan jenis ini hidup liar di sungai kapuas atau pun di dekat danau di Kalimantan Barat.

Baca juga: Tips Cara Merawat Ikan Arwana

Ikan arwana cross back golden harga Rp 18 juta rupiah


Memiliki nama yang cukup banyak, yakni malayan bonytongue, pahang golden, taiping golden, dan juga malaysian gold, jenis ikan arwana satu ini memiliki tipe warna yang super cantik, tetapi yang paling mencolok adalah warna emas yang ada di bagian punggungnya. Harganya yang mahal ternyata tidak membuat para kolektor enggan untuk mengkoleksinya.

Ikan arwana papua atau jardini arowana harga Rp 4 juta rupiah


Untuk jenis ikan arwana yang selanjutnya ini dikenal dengan sebutan ikan arwana papua. Jenis tersebut memang merupakan ikan yang aslinya berasal dari Papua dan Australia. Juga menjadi jenis ikan arwana yang paling difavoritkan oleh banyak kolektor. Penampilannya sendiri mirip sekali dengan ikan arwana Asia, tetapi warnanya lebih kekuning keemasan, namun tak terlalu terang.

Ikan arwana hijau atau green arowana harga Rp 4.5 juta rupiah


Berasal dari Asia, jenis ikan arwana berikut ini banyak sekali ditemukan di beberapa negara, seperti Nyanmar, Thailand, Indonesia, Malaysia, Kamboja, dan Vietnam. Jenis ikan arwana ini memiliki warna unik, tampak seperti pada paduan antara warna kuning, emas, dan hijau.

Baca juga: Panduan Budidaya Ikan Arwana

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang daftar harga ikan arwana paling mahal di dunia. Semoga bermanfaat.

Labels: Ikan arwana

Thanks for reading Daftar Harga Ikan Arwana Termahal Di Dunia. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Daftar Harga Ikan Arwana Termahal Di Dunia"