Cara Memilih Anakan Ikan Louhan yang Berkualitas Bagus dan Tepat Dijadikan Pedoman

Tips memilih anakan ikan louhan berkualitas bagus

blogikan.com - Bagaimana cara memilih anakan ikan Louhan yang berkualitas bagus menjadi salah satu pertanyaan yang ada di benak Anda ketika akan memelihara ikan Louhan sejak kecil. Ikan Louhan merupakan salah jenis ikan hias yang banyak dipelihara oleh para pecinta ikan karena penampilannya yang tak biasa. Minat besar akan ikan Louhan membuatnya sangat mudah ditemukan di toko-toko penjual ikan hias.

untuk anakan ikan Louhan sendiri, Anda akan mendapatkan penawaran harga yang berbeda- beda, mulai dari ribuan hingga anakan ikan Louhan yang berharga jutaan. Untuk mendapatkan ikan Louhan yang berkualitas dengan harga beli yang murah tentunya bukan perkara yang mudah. Anda dituntut untuk memiliki pengetahuan seputar anakan ikan Louhan yang berkualitas guna mendapatkan keuntungan dari anakan ikan Louhan yang telah Anda beli.

Di beberapa toko penjual ikan hias, pedagang lebih mementingkan jumlah penjualan ikan Louhan daripada kualitas dari ikan Louhan yang dijual. Penjual kadang kala bertindak curang dengan menjual ikan Louhan yang tidak berkualitas baik dan memberikan informasi palsu atas ikan Louhan yang mereka jual.

Baca juga: Tips Merawat Anakan Ikan Louhan

Hal ini tentunya akan berdampak buruk bagi Anda karena Anda akan mengalami kerugikan atas ikan Louhan yang dibeli. Jika Anda tidak ingin merugi ketika membeli anakan ikan Louhan, Anda harus memahami cara memilih anakan ikan Louhan yang berkualitas bagus. Cara tersebut dapat Anda jadikan sebagai pedoman ketika membeli anakan ikan Louhan. Berikut ini merupakan beberapa cara yang dapat Anda lakukan ketika membeli anakan ikan Louhan agar mendapatkan anakan ikan yang berkualitas bagus:

Tips Memilih Anakan Ikan Louhan yang Berkualitas Bagus


Cara baik dan benar memilihan bibit anakan ikan louhan berkualitas bagus

  1. Pilihlah anakan ikan Louhan yang memiliki fisik
    sempurna dan berada dalam keadaan sehat. Hindari anakan ikan Louhan yang memiliki tubuh penuh jamur dan bercak putih.
  2. Pilih anakan ikan Louhan yang memiliki dahi menyembul. Semakin jenong bagian dahi anakan ikan Louhan, semakin baik kualitas dari anakan ikan Louhan tersebut.
  3. Anakan ikan Louhan yang berkualitas baik memiliki motif mutiara dalam jumlah banyak di bagian tubuhnya. Motif pada tubuh anakan ikan Louhan tidak terfokus pada ukuran motif. Selama anakan ikan Louhan memiliki motif pada tubuhnya, anakan ikan Louhan dianggap memiliki kualitas yang baik.
  4. Anakan ikan Louhan dianggap berkualitas baik jika memiliki postur tubuh yang ideal. Tubuh berbentuk bulat memanjang dan tebal menjadi postur anakan ikan Louhan yang ideal. Hindari ikan Louhan yang terlihat kurus atau memiliki bentuk tubuh yang terlalu panjang.
  5. Ikan Louhan yang berwarna merah merupakan jenis ikan Louhan yang banyak disukai. Warna merah biasanya terletak di bagian insang, sirip atas dan perut. Jika Anda ingin mendapatkan anakan ikan Louhan yang berkualitas baik, anakan ikan Louhan yang dipenuhi warna merah merupakan pilihan terbaik.
  6. Pilih anakan ikan Louhan yang memiliki bulatan mata berwarna merah. Anakan ikan Louhan dengan bulatan warna berwarna merah merupakan jenis ikan Louhan yang berkualitas.
  7. Pilihlah anakan ikan Louhan yang memiliki bentuk tubuh sempurna dan tidak menderita cacat sedikitpun. Tubuh ikan yang terlihat bengkok, sirip ikan yang rusak dan tulang punggung yang tak sempurna merupakan beberapa kelainan yang ditemukan pada anakan ikan Louhan berkualitas buruk.

Cara memilih anakan ikan Louhan yang berkualitas bagus dapat pula dilihat dari keagresifan yang dimiliki oleh anakan ikan Louhan. Ikan Louhan yang agresif merupakan jenis ikan Louhan yang banyak diminati. Untuk mengenal apakah anakan ikan Louhan memiliki sifat yang agresif, Anda dapat menilainya dengan menempelkan telapak tangan di kaca aquarium dan menggerakkannya ke arah kiri dan kanan. Anakan ikan Louhan yang berkualitas bagus akan mengikuti telapak tangan Anda secara terus menerus.

Baca juga: Tips Membedakan Ikan Louhan Jantan dan Betina

Keagresifan anakan ikan Louhan dapat dilihat pula melalui bentuk siripnya. Sirip ikan yang berdiri dan menghadap ke arah atas serta mengembang secara sempurna menjadi jenis anakan ikan Louhan yang patut untuk Anda beli. Jika Anda menjadikan cara - cara memilih anakan ikan Louhan yang dijelaskan sebelumnya sebagai pedoman ketika membeli ikan, dapat tentunya tidak akan merugi.

Labels: Ikan louhan

Thanks for reading Cara Memilih Anakan Ikan Louhan yang Berkualitas Bagus dan Tepat Dijadikan Pedoman. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Cara Memilih Anakan Ikan Louhan yang Berkualitas Bagus dan Tepat Dijadikan Pedoman"