Ini Dia Daftar Harga Ikan Komet Terbaru saat ini

Harga ikan komet terbaru saat ini


Hampir semua pecinta ikan sudah tidak asing lagi dengan ikan yang bernama Komet ini. Untuk itu tidak heran jika daftar harga ikan Komet banyak sekali dicari di internet. Mengenai harganya, ikan Komet memiliki harga yang sangat terjangkau untuk ukuran masyarakat Indonesia. Karena mudah perawatannya, maka tidak heran jika banyak sekali orang yang memilihara ikan satu ini.

Mengenai harganya, ternyata ditentukan dari jenis serta ukurannya. Saat ini terdapat kurang lebih 20 jenis ikan komet yang ada di Indonesia. Harganya juga sudah tidak semahal dahulu. Namun semakin cantik dan besar tentu membuat harganya sedikit berbeda. Langsung saja kita lihat uraian lengkap berikut ini.

Apa Itu Ikan Komet?

Ikan Komet memiliki nama latin Carassius Auratus. Jenis ikan satu ini hadir dengan bentuk tubuh yang panjang serta memiliki warna cerah sehingga menjadikan ikan Komet sangat populer. Sempat terkenal namun kemudian tenggelam, ikan satu ini kini mulai dilirik lagi oleh para pecinta ikan hias.

Ikan Komet sempat booming pada awal tahun 2000 kemudian menghilang tiba-tiba. Akan tetapi, di akhir 2014 ini, ikan komet mulai digemari lagi. Hal itu lain tidak lain karena kelebihan ikan Komet itu sendiri. Coba Anda lihat pada bagian buntutnya. Ikan Komet memiliki buntut yang panjang serta indah dibandingkan dengan ikan pada umunya. Selain itu, ikan Komet juga memiliki warna yang bagus.

Baca juga: Jenis-jenis Ikan Komet

Perpaduan warna merah serta orange yang dimilikinya membuat Ikan Komet semakin menarik para pecinta ikan. Bukan hanya itu saja, Ikan Komet juga memiliki ketahanan tubuh yang lebih kuat jika dibandingkan dengan ikan koki. Selain itu, harganya yang murah menjadikan banyak pecinta ikan yang memilih jenis ikan satu ini.

Daftar Harga Ikan Komet yang Wajib Diketahui


Harga ikan komet slayer
Ikan Komet Slayer

1. Daftar Harga Komet Slayer


Sesuai dengan nama yang dimilikinya. Ikan ini memiliki jenis sirip yang panjang serta cantik. Semakin dewasa umurnya, maka ukuran siripnya akan semakin panjang serta cantik. Mengenai harganya, ikan Komet Slayer memiliki harga yang lebih mahal jika dibandingkan dengan jenis ikan Komet yang lain. Berikut ini daftar harganya:


Ukuran Ikan Komet Harga/Ekor
Komet Slayer 5 cm Rp. 5.000
Komet Slayer 10 cm Rp. 10.000
Komet Slayer 15 cm Rp. 20.000
Komet Slayer 20 cm Rp. 30.000


2. Daftar harga Komet Hitam Putih


Ikan Komet Hitam Putih merupakan jenis ikan komet yang sulit ditemukan. Jika ada, tentu harganya lebih mahal daripada jenis ikan Komet pada umumnya. Ikan Komet Hitam Putih memiliki ciri khas berupa percampuran warna hitam serta putih pada bagian kepala sampai bagian ujung ekornya. Berikut ini daftar harganya:


Ukuran Dewasa Harga/Ekor
Komet Merah Hitam Putih Rp. 20.000
Komet Red Garden Rp. 25.000
Komet Calico Rp. 30.000
Komet Tancho Rp. 35.000
Komet Yellow Rp. 30.000
Komet Merah Pekat Rp. 25.000
Komet Common Rp. 15.000
Komet Marigold Rp. 20.000
Komet Shubukin Rp. 25.000
Komet Shubukin Merah Rp. 30.000
Komet Sarasa Rp. 35.000

Baca juga: Jenis Makanan Ikan Komet Terbaik

3. Daftar Harga Komet Sara


Jenis ikan komet ini termasuk dalam jenis ikan yang cukup banyak ditemukan di penjual ikan. Jenis ikan ini hadir dengan dua corak warna, warna merah serta warna putih. Sama seperti ikan Komet Slayer, jenis ikan ini juga memiliki bentuk yang lebih memanjang dari ukuran tubuhnya. Berikut daftar harganya:


Ukuran Ikan Komet Harga/Ekor
Komet Sara 5 cm Rp. 3.000
Komet Sara 10 cm Rp. 6.000
Komet Sara 15 cm Rp. 10.000
Komet Sara 20 cm Rp. 15.000

Cara Merawat Ikan Komet


Siapkan Akuarium

Cara pertama untuk merawat ikan Komet yaitu dengan memperiapkan akuarium. Untuk itu, sebaiknya Anda benar-benar memperhatikan tempatnya. Dengan demikian, sesuaikan dengan akuarium serta ukuran dan jumlah ikan yang akan dimasukkan ke dalam akuarium.

Perhatikan Kondisi Air

Selain Akuarium, perhatikan juga jenis airnya. Mengingat air merupakan tempat tinggal dari ikan tersebut. sebelum menggunakan, pastikan jenis airnya terbebas dari kandungan kimia. Air yang bebas kandungan kimia memiliki warna putih sehingga membuat ikan mampak cerah dan bagus.

Rutin Melakukan Pergantian Air

Memang ikan Komet ini bisa hidup di lingkungan yang kotor, namun jika digunakan sebagai hiasan lingkungan kotor tentu akan membuat risih bukan? Dengan hal itu, maka sangat penting untuk Anda semua rutin melakukan pembersihan akuarium. Gantilah air jika sudah nampak kotor. Setidaknya 3 bulan sekali.

Atasi Hama

Jenis ikan ini memiliki kekebalan yang bagus, sehingga tidak mudah terserang hama. Namun, ikan ini juga bisa terkena hama. Salah satunya adalah hama kutu jarum. Hama kutu jarum memiliki tanda berupa bercak merah dibagian tubuh ikan. Langsung saja cabut bagian yang terkena hama dengan menggunakan pinset.

Baca juga: Tips Cara Merawat Ikan Komet

Daftar harga ikan komet ternyata sangatlah terjangkau. Sebagai pecinta ikan, jangan lupa untuk selalu memelihara ikan dengan baik.

Labels: Ikan komet

Thanks for reading Ini Dia Daftar Harga Ikan Komet Terbaru saat ini. Please share this article.

Share:

0 Komentar untuk "Ini Dia Daftar Harga Ikan Komet Terbaru saat ini"